Ide Konten Instagram Menarik untuk Online Shop Kalian

pexels tracy le blanc 607812

Bagi akun bisnis atau Online Shop Instagram, rajin membuat postingan merupakan keharusan apabila ingin memperluas jangkauan marketing. Namun, seringkali yang menjadi tantangan terbesarnya adalah memikirkan ide konten Instagram segar setiap harinya.

Di artikel ini kami akan membagikan  ide konten Instagram yang tidak hanya untuk promosi, tetapi juga interaktif sehingga audiens tertarik untuk meninggalkan likes, komentar, bahkan mengikuti akun Online shop mu.

1. Kuis

Pertama, kamu bisa coba unggah konten kuis baik untuk feed maupun di story Instagrammu. Kamu bisa menyusun pertanyaan-pertanyaan pendek yang nantinya bisa dibagikan. Pastikan pertanyaanmu tidak terlalu mudah untuk ditebak agar membuat para pengikut Instagrammu penasaran. Tapi usahakan jangan terlalu sulit atau jadi nyeleneh karena jangan sampai mereka menganggap pertanyaanmu hanyalah candaan semata.

 

 

2. Giveaway

Sampai sekarang, konten giveaway banyak dilakukan untuk meningkatkan jumlah followers. Konten jenis ini biasanya sering dibuat oleh produk yang baru saja membuka akun media sosialnya. Konten yang memberikan feedback secara real kepada orang lain seperti giveaway memang bisa menarik perhatian dengan cepat. Apalagi kalau bisa memberi hadiah yang nilainya cukup menggiurkan. Hadiahnya tidak harus uang, kamu bisa memberikan produk jualanmu sebagai kenang-kenangan bagi para pemenang.

 

 

3. Kata-kata mutiara

Kata-kata yang menginspirasi dari tokoh ternama juga bisa kamu pasang di Instagaram online shop-mu, lho. Apalagi kalau quotes yang kamu ambil bisa relate dengan kehidupan masa kini. Tapi perlu diingat, setiap kata-kata yang kamu ambil harus menulis nama tokohnya, ya. Jangan sampai tidak, karena setiap karya termasuk dalam hal menyusun kata-kata harus dihargai.

 

 

4. Ikuti tren yang viral

Kalau kamu bingung mau upload apa lagi, mengikuti tren yang sedang viral bisa menjadi jawabannya. Konten jenis ini dapat memudahkanmu dalam membuat konten sebab kamu tidak  perlu lagi memikirkan konsep dasarnya. Sisa menyesuaikan tren viral tadi dengan produkmu. Supaya followers-mu merasa terlibat, kamu bisa mengajak mereka untuk membuat konten serupa  untuk mereka unggah sendiri.

 

 

5. Tips and tricks

Terakhir, coba, deh upload kontenlife hacks seperti tips and tricks dalam menyelesaikan suatu masalah. Untuk konten jenis ini kamu bisa membuatnya menjadi carousel dengan beberapa siide yang disertai visualisasi serasi dengan konten yang sedang dibahas. Misalnya “Tips Atasi Insomnia Secara Alami, 5 Menit Langsung Lelap”. Pastikan disetiap slide-nya terdapat penjelasan dan gambar yang saling mendukung.

 

Nah, sekarang harusnya kamu sudah bisa mengkreasikan konten yang mau diunggah di Instagram online shop-mu. Ingat, pastikan kontenmu tidak menyinggung orang lain, ya. Selamat berkreasi!

 


 

Yesternight.id telah bekerja dengan banyak jenis industri, EO dan brand dan perusahan. Kami menyediakan jasa terbaik untuk produk dan jasa kami, dengan konsistensi dan efisiensi menjadi kualitas utama kami. Dan untuk kabar lebih baiknya lagi, harga jasa kami itu dapat dinegosiasi dan sangat murah

Kamu dapat menghubungi kami melalui:

Facebook: Yesternight Indonesia

Yesternight Indonesia – Beranda | Facebook

Instagram: Yesternight.id

#yesternightindonesia (@yesternight.id) • Instagram photos and videos

WhatsApp: https://wa.me/6281349611223?text=Halo%20Yesternight,%20saya%20mau%20tanya%20soal%20

Yesternight.id juga menawarkan banyak jenis jasa multimedia yang akan menguntungkan bisnis dan personal branding kamu. Studio kami menerima jasa manajemen sosial media, penyorotan dokumentasi, dan desain logo atau grafis.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id