10 Universitas Indonesia Yang Menawarkan Jurusan Perfilman (Part 2)

6. Institut Seni Indonesia Surakarta

ISI Yogyakarta bukan satu-satunya Institut Seni Indonesia yang bisa mengantarkan kamu menjadi pribadi yang andal dalam dunia perfilman. Kamu juga bisa mempelajari ilmu perfilman di Institute Seni Indonesia yang ada di Surakarta. Untuk belajar film di ISI Surakarta, kamu bisa memilih Program Studi Televisi dan Film yang tergabung dalam Fakultas Seni Rupa dan Desain.
Bukan hanya berkesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan wawasan dalam dunia perfilman, kuliah di ISI Surakarta juga membuat kamu berkesempatan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan kampus yang sarat akan aktivitas seni.

7. Universitas Padjajaran

Universitas Padjajaran memang bukan universitas yang bergerak dalam disiplin seni. Namun, kamu tetap bisa belajar tentang dunia perfilman di kampus ini. Kamu bisa mendaftar di Prodi Televisi dan Film Unpad yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Komunikasi.
Sebagai salah satu universitas yang terbaik di Indonesia, Fakultas Ilmu Komunikasi yang ada di kampus ini tercatat pernah meraih penghargaan “The Best Universities School of Communications” dari Majalah MIX Marketing (SWA Media Group).

8. Universitas Multimedia Nusantara

Universitas Multimedia Nusantara juga bisa menjadi pilihan jika kamu ingin mempelajari ilmu perfilman. Kampus ini memiliki Prodi Film dan Animasi yang berfokus untuk menghasilkan karya-karya dalam bidang audio-visual.

Kamu akan disiapkan menjadi lulusan yang mampu membuat film pendek, iklan televisi, film serial, video company profile, film dokumenter, web-series, kritikus film, pengkaji film, praktisi industri perfilman, kurator, wirausahawan, dan lain sebagainya.

9. Universitas Dian Nuswantoro

Menjadi salah satu universitas swasta berbasis Ilmu Komputer dan IT terbaik di Indonesia, kampus yang berada di Semarang ini juga tercatat memiliki jurusan yang berfokus dalam ilmu perfilman. Terhitung sejak tahun 2016 lalu, UDINUS resmi memiliki beberapa jurusan baru, salah satunya adalah Program Studi Film dan Televisi yang tergabung dalam Fakultas Ilmu Komputer.

10. Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Kampus dengan jurusan film di Indonesia lainnya yang bisa kamu pilih adalah Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Kampus yang berfokus pada seni dan budaya Nusantara ini memiliki Prodi Film dan Televisi yang siap mengajarkan pengetahuan-pengetahuan dalam bidang perfilman. Uniknya, di ISBI Bandung kamu akan lebih diarahkan untuk fokus dalam mempelajari dan mengembangkan program berbasis kultural (Film Dokumenter).

Nah, itu dia 10 kampus di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk belajar ilmu perfilman. Sudah menentukan akan menempuh kuliah di mana?
Setiap kampus tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa memilih kampus yang paling sesuai dengan minat dan keinginan kamu. Jangan lupa tonton videonya untuk mengenal lebih jauh kampus pilihan kamu, ya. Selamat belajar dan berkarya.

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.i menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *