Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri? Ini Cara Mengatasinya

Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri? Ini Cara Mengatasinya

Ada dua cara untuk mengunggah konten ke Instagram, baik itu foto maupun video. Pertama yaitu merekam atau mengambil foto dan video menggunakan kamera Instagram secara langsung.

Dengan mengambil foto dan video melalui aplikasi Instagram langsung, kita dapat mengeditnya terlebih dahulu jika mau.

Kita juga dapat menggunakan berbagai macam filter menarik yang tersedia di Instagram.

Cara kedua yaitu dengan mengunggah foto atau video yang sudah kita ambil sebelumnya menggunakan aplikasi kamera bawaan atau yang sudah kita edit menggunakan aplikasi lain.

Untuk cara kedua ini ada sedikit kekurangan, yaitu kita tidak dapat menggunakan filter yang ada di Instagram.

Sehingga bagi sebagian orang, ada yang lebih nyaman untuk mengambil foto dan video menggunakan kamera Instagram langsung karena dapat menggunakan filter yang ada di aplikasi tersebut.

Sebenarnya di Instagram ada fitur untuk melakukan penyimpanan foto dan video yang kita ambil menggunakan aplikasi ini.

Jadi, kita dapat membagikan kembali foto dan video tersebut ke media sosial lain.

Selain itu, memiliki salinan foto Instagram di galeri juga merupakan ide yang bagus, jika sewaktu-waktu Instagram kita di banned atau kita kehilangan akses ke akun tersebut, minimal kita masih memiliki seluruh salinan foto dan videonya.

Untuk kamu yang sering mengambil foto dan video menggunakan Instagram namun tidak melihat ada salinan fotoo dan video di galeri, coba ikuti cara dibawah ini.

Menyimpan Foto dan Video Postingan (Feed) ke Galeri

Buka aplikasi Instagram kamu di iPhone maupun Android. Kemudian masuk ke tab Profil > Tombol Burger > Pengaturan Akun.

Setelah itu pilih menu Postingan Asli. Berikutnya aktifkan semua pilihan, mulai dari Simpan Postingan Asli, Simpan Foto yang Diposting, dan Simpan Video yang Diposting.

Menyimpan Foto dan Video Cerita Serta Reels Secara Otomatis ke Galeri

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jenis konten yang dapat kita bagikan di Instagram cukup beragam, selain feed, kita juga dapat membagikan foto dan video ke reels dan story.

Dua kategori konten Instagram ini memiliki pengaturannya sendiri dan terpisah dari foto dan video yang kamu unggah di feed.

Untuk menyimpan semua story dan reels yang Sobat Androbuntu buat di Instagram, ikuti tutorial berikut:

Buka aplikasi Instagram, kemudian ketuk Cerita Anda > Ketuk tombol Pengaturan.

Kamu akan melihat ada dua pengaturan lagi, yaitu pengaturan untuk Cerita dan Reels. Ketuk satu per satu pengaturan tersebut, lalu aktifkan Simpan ke Galeri dan Simpan Reels ke Perangkat.

Setelah semua pilihan diatas diaktifkan, maka kini setiap kali kamu mengunggah foto dan video, baik itu di reels ataupun story, maka salinannya akan tersimpan di galeri kamu. Tepatnya di folder bernama Instagram.

Yesternight.id telah bekerja dengan banyak jenis industri, EO dan brand dan perusahan. Kami menyediakan jasa terbaik untuk produk dan jasa kami, dengan konsistensi dan efisiensi menjadi kualitas utama kami. Dan untuk kabar lebih baiknya lagi, harga jasa kami itu dapat dinegosiasi dan sangat murah

 

Kamu dapat menghubungi kami melalui:

Facebook: Yesternight Indonesia

Instagram: @Yesternight.id

#yesternightindonesia

WhatsApp: +62813 4961 1223

Yesternight.id juga menawarkan banyak jenis jasa multimedia yang akan menguntungkan bisnis dan personal branding kamu. Studio kami menerima jasa manajemen sosial media, penyorotan dokumentasi, dan desain logo atau grafis.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id