Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WhatsApp

Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WhatsApp

Baru-baru ini, WhatsApp telah menambahkan satu fitur baru yang memungkinkan kita untuk mengirim foto dan video namun hanya dapat dilihat satu kali saja oleh penerima.

Fitur ini bukanlah fitur authentic, dan sudah ada di aplikasi SnapChat sebelumnya.

Jika tertarik menggunakannya, langsung saja baca tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Mengirim Foto dan Video Sekali Lihat di WhatsApp

Sebelum mengikuti tutorial dibawah ini, ada baiknya Sobat Yesternight.id perbarui aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu di App Store atau Play Store.

Pasalnya, fitur sekali lihat ini hanya tersedia di WhatsApp versi terbaru. Jika sudah diperbarui, langsung saja ikuti tutorial dibawah:

Pilih kontak atau grup WhatsApp dimana kamu ingin mengirim gambar atau video. Kemudian klik ikon kamera untuk mengirim foto atau video yang ada di galeri kamu.

Pilih foto atau video yang ingin Sobat Yesternight.id kirim. Dalam tutorial ini, saya ingin mengirim gambar logo Yesternight.id.

Sebelum mengirim, kamu dapat melihat ada ikon lingkaran dengan angka 1 didalamnya. Ketuk ikon tersebut untuk mengaktifkan fitur lihat satu kali.

Setelah itu ketuk tombol Kirim. Dan kamu akan melihat foto atau video tersebut terkirim ke dalam obrolan WhatsApp.

Kamu juga akan melihat bahwa foto atau video tersebut tidak langsung ditampilkan, namun hanya tertulis informasi “Foto” atau “Video” tergantung dari apa yang kamu kirim.

Disampingnya juga akan terlihat angka 1, yang artinya foto atau video tersebut hanya dapat dilihat sebanyak 1 kali.

Tanda bahwa penerima sudah melihat foto atau video yang kamu kirim ialah kini pesan tersebut telah berubah dari “Foto” atau “Video” menjadi “Dibuka”.

Selain itu, tidak ada lagi informasi angka 1, yang artinya pesan tersebut sudah tidak dapat dilihat lagi oleh penerima.

Jika penerima sudah melihat pesan tersebut, maka ia tidak dapat melihatnya lagi.

Itu juga berlaku jika kamu mengirim foto atau video tersebut ke grup. Masing-masing anggota grup hanya dapat melihat pesan yang kamu kirim sebanyak satu kali.

Fitur ini sangat cocok digunakan kepada teman-teman atau pasangan kamu. Misalnya ketika kamu ingin mengirim foto selfie namun tidak ingin teman kamu menyimpan foto tersebut.

Maka dengan fitur ini, kamu tetap dapat mengirimkannya tanpa perlu khawatir teman kamu menyimpannya di perangkat mereka.

Fitur ini kurang cocok digunakan ketika kamu ingin mengirimkan foto dan video berisi informasi yang seharusnya dapat dilihat berkali-kali.

Misalnya foto berisi informasi suatu produk, foto kondisi barang bekas yang ingin kamu jual dan semacamnya.

Yesternight.id telah bekerja dengan banyak jenis industri, EO dan brand dan perusahan. Kami menyediakan jasa terbaik untuk produk dan jasa kami, dengan konsistensi dan efisiensi menjadi kualitas utama kami. Dan untuk kabar lebih baiknya lagi, harga jasa kami itu dapat dinegosiasi dan sangat murah

 

Kamu dapat menghubungi kami melalui:

Facebook: Yesternight Indonesia

Instagram: @Yesternight.id

#yesternightindonesia

WhatsApp: +62813 4961 1223

Yesternight.id juga menawarkan banyak jenis jasa multimedia yang akan menguntungkan bisnis dan personal branding kamu. Studio kami menerima jasa manajemen sosial media, penyorotan dokumentasi, dan desain logo atau grafis.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id