8 Tips Agar LinkedIn Kamu Menarik dan Pasti Dilirik

Sudah tidak asing di telinga, media social LinkedIn semakin banyak digunakan oleh masyarakat luas. LinkedIn ini bentuknya seperti media sosial facebook namun dengan penggunaan yang lebih serius dengan tujuan professional. linkedIn biasanya dijadikan sebagai media untuk “menawarkan” diri kamu kepada calon perusahaan ataupun kolega dengan tujuan yang bermacam-macam seperti tujuan bisnis, pekerjaan, serta memperluas relasi. Baca juga Cara Menggunakan LinkedIn Lengkap dengan Contoh Profil Menarik (indorsie.com)

Hanya saja memang masih banyak orang yang belum bisa memaksimalkan profil LinkedIn dan hanya sekedar membangun. Namun tidak perlu risau karena Yesternight.id akan memberikan tips dan trik agar profil LinkedIn kamu semakin menarik dan dinilai professional.  Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

Menyempurnakan Headline Profil

Headline profil merupakan halaman muka yang akan menjadi first impression orang-orang dalam melihat profil kamu. Jadi harus dipastikan kamu untuk melengkapi nama, Pendidikan, jenis bisnis, alamat, dan lain-lain agar tidak ada lagi yang menanyakan ketidak lengkapan profil kamu.

Menulis Riwayat Pekerjaan Kamu

Menulis Riwayat pekerjaan ataupun pengalaman bisnis yang pernah kamu lakukan merupakan satu hal yang wajib ditulis dalam LinkedIn. Informasi dari Riwayat pekerjaan dan pengalaman bisnis ini adalah menarik pengguna lain untuk melirik kamu. Selain pekerjaan dan pengalaman bisnis yang sudah dilakukan, kamu juga harus menulis pekerjaan dan bisnis yang sedang kamu jalankan sekarang

Menulis Jenjang Pendidikan

Sumber: Cottonbro

Menulis jenjang Pendidikan juga tidak kalah penting dengan menulis Riwayat pekerjaan dan pengalaman bisnis. Tulislah Riwayat Pendidikan kamu secara lengkap agar orang lain yang dapat melihat Pendidikan terakhir kamu merupakan jenjang apa dengan instansi apa. Tidak jarang juga bagi perusahaan dan kolega mencari calon pegawai dari instansi Pendidikan.

Memberikan dan Meminta Testimonial

Menunggu orang lain untuk memberikan testimoni pada kita memang tidak mudah. Oleh sebab itu, sebaiknya kita yang memberikan testimoni dahulu kepada orang lain. Biasanya Ketika seseorang diberikan lebih dahulu akan akan timbal balik yang setimpal. Jadi coba kita memberi terlebih dahulu daripada meminta di awal.

Membuat dan Melibatkan Diri dalam Grup

Tidak berbeda degan media social lainnya, LinkedIn juga menyediakan fasilitas untuk membuat grup. Kamu bisa bergabung dengan grup bisnis atau pekerjaan yang sudah ada ataupun membuat sendiri grup tersebut. Tujuannya adalah agar kamu lebih terlihat professional dan agar kamu lebih dikenal oleh pihak lain sehingga tujuan-tujuan kamu mempunyai akun LinkedIn.

Membuat dan Menggunakan Lencana

Membuat dan menggunakan lencana sangat penting dilakukan karena lencana ini dapat menjadi salah satu cara efektif untuk mempromosikan diri dan juga bisnis kamu. Di linkedIn sendiri terdapat 10 lencana dan kamu bisa memasang lencana tersebut pada blog, website, serta forum-forum yang kamu ikuti.

Membuat Daftar Koleksi Pribadi

 

Sumber: Brakingpic

Membuat koneksi pribadi merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh LinkedIn. Fitur ini membuat kamu dapat mengirimkan permintaan kepada orang atau pihak lain untuk menjadi koneksi kamu. Namun tidak semua orang yang kamu kirimkan pesan akan menerima permintaan kamu. Jika kamu mengenal orang tersebut maka lebih baik kamu mengirimkan pesan agar permintaan koneksi tersebut dapat diterima.

Menggunakan Foto Profil yang Baik

Untuk membuat akun kamu terlihat professional, sebaiknya kamu gunakan foto yang pantas, terbaru, formal, dan terlihat jelas. Penggunaan foto profil LinkedIn sedikit berbeda dengan foto yang biasanya dipakai di akun media social lain. Jika pada akun media social lain kamu akan menggunakan foto yang cantik, aesthetic, dan terlihat menarik, maka di LinkedIn lebih mengutamakan ke profesionalan. Baca juga Mengenal Apa itu Linkedin dan Manfaatnya – MGT LOGISTIK (mgt-logistik.com)

Beberapa tips dan trik yang disediakan Yesternight.id tersebut dapat kamu terapkan sekarang di akun LinkedIn kamu agar lebih menarik pihak lain untuk merekrut kamu.

Yesternight.id merupakan penyedia berbagai jasa yang akan membantu meringankan beban kamu dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

 

 

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar