Konten di Facebook : Emang bisa dan Bagaimana?

Facebook, wah media sosial yang para generasi milenial sudah pasti familiar. Kalau tidak familiar, coba lihat perusahaan apa yang memilki hak atas Instagram dan Whatsapp? Yap, The one and only Facebook. Aplikasi media sosial rintisan Mark Zuckerberg ini merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia loh, kepopulerannya ini tidak main-main loh. Banyak banget fitur dalam facebook yang tidak dimiliki oleh media sosial lain. Mulai dari pengingat akan hari ulang tahun, hingga panjang konten yang kamu dapat pos di facebook itu jauh lebih panjang dari para rekannya loh.

Jangan mentang-mentang, para pengguna Facebook yang kamu lihat itu adalah para orang tua, kamu menganggap remeh media sosial ini. Media sosial ini menurut survei yang dilakukan 2019 silam merupakan media sosial yang memiliki popularitas tinggi di generasi milenial dan genarasi X. Sama seperti media sosial lainnya, kamu dapat mengepos konten di Facebook, konten di facebook bahkan memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki sama media sosial lainnya, contohnya di twitter kamu ada batasan berapa banyak kata yang bisa kamu posting, tetapi di Facebook ngga ada batasan katanya.

Kalau media sosial lain dapat dijadikan platform untuk konten kamu, kenapa Facebook ngga bisa. Ingat.. viral itu bisa dari mana aja.

Gimana sih bentuk konten di Facebook, yuk kita cekidot dulu..

1.Bukan Hanya Foto Biasa

Konten yang bisa kamu post di facebook bukan hanya satu atau dua foto, kamu juga bisa menggunakan konten-konten lain seperti video pendek, infografis, testimoni, info acara, dan sebagainya. Variasi konten dapat membantu kamu mengetes minat dari para pengguna terhadap konten kamu. Para viewer kamu suka ngelihat konten apa dari kamu, suka ngeliat video, apa suka ngelihat hasil jepretan foto. Atau gabungan, semua ini dapat diatur loh. Tunggu pembahasannya dibawah.

2. Video Pendek

Tadi udah ngebahas video pendek. Konten berbentuk video pendek adalah yang paling viral dalam mempromosikan diri kamu. Contohnya aja di Tiktok ada Sisca Kohl yang memiliki personal brandingnya ketika memposting video pendeknya, yang bahkan ngga sampe 1 menitan. Facebook juga dapat memposting video pendek, kamu dapat merangkai konten yang bagus dalam bentuk singkat agar dapat kamu posting. Tetapi video pendek ini tidak selamanya adalah konten yang kamu harus muncul didalamnya, berbicara seperti presenter. Bisa juga merupakan konten infografis alias konten berbagi informasi. Contohnya, video mengenai skincare merupakan video infografis. Jadi jangan ngeanggap remeh informasi dari video singkat apalagi jika kamu dapat memberikan sumber yang valid, maka percayalah konten kamu akan diserbu para pengguna.

Sumber: Pexels

Tapi gimana sih mengoptimalkan semua fitur facebook untuk membuat konten yang menarik? Banyak cara menuju Roma, ada banyak cara yang dapat kamu lakukan. Tetapi bila kamu udah putus asa, ngga ngerti-ngerti bagaimana menggunakan Facebook, gampang ada jasa profesional yang dapat membantu kamu.

Jadi pertanyaannya sekarang, apakah perlu jasa profesional dalam pembuatan konten FB ? Jawabannya adalah tergantung kepentingan dan skill yang kamu miliki. Karena konten itu ngga mudah untuk dibuat, banyak proses pikiran yang tertuang dalam pembuatan konten. Kamu melihat konten prank, atau konten infografi itu keduanya sama-sama memerlukan usaha untuk memikirkan konsep dari konten tersebut agar informasi nya dapat tersampaikan ke penontong, atau dapat menghibur penonton. Disini, jasa profesional dapat membantu kamu dalam membuat konten yang kamu inginkan. Studio yang tidak akan membuat kantung kamu jebol, dan memberikan kamu konten dengan kualitas yang tinggi.

Yesternight.id Multimedia Studio merupakan studio multimedia (ya sesuai dengan namanya) yang bisa merancang konten kamu sesuai dengan arahan dan minat kamu. Kamu cuma tinggal duduk manis di rumah, dan memberikan detail mengenai konten bagaimana yang ingin kamu buat, dan Yesternight.id akan membuat konten tersebut menjadi kenyataan.

Yesternight.id sudah bekerja sama dengan ratusan industri, EO, brand, dan perusahaan. Kami juga menerapkan sistem terbaik dalam pelayanan dan produksi kami demi mempertahankan efisiensi dan meningkatkan kualitas. Selain itu, harga jasa kami yang ekonomis pastinya akan meringankan beban pikiran Anda mengenai biaya yang mahal nantinya.

Portofolio dan info selengkapnya dapat Anda akses dengan mengunjungi website kami di sini.

Anda bisa menghubungi kami melalui:

Facebook: Yesternight Indonesia

Yesternight Indonesia – Beranda | Facebook

Instagram: Yesternight.id

#yesternightindonesia (@yesternight.id) • Instagram photos and videos

WhatsApp: https://wa.me/6281349611223?text=Halo%20Yesternight,%20saya%20mau%20tanya%20soal%20

Yesternight.id juga menyediakan berbagai jasa lainnya yang pastinya akan membantu meringankan beban Anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media, dan desain. Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar