Kamera Analog di Bawah 500 Ribu? Ini yang Recommended!

Akhir-akhir ini kamera analog menjadi barang tren yang diminati oleh gen z. Kesan antic dan hasil foto yang retro serta vintage menjadi alasan mengapa kamera analog kembali naik daun. Bentuk kamera yang unik juga membuat anak muda ingin untuk memilikinya. Kamera analog adalah salah satu jenis kamera yang menggunakkan media film dan energi cahaya untuk memotret gambar. Hasil gambar dari kamera analog juga tidak berbasis digital.

Sobat Yesternight.id tahu nggak sih kekurangan dan kelebihan dari kamera analog? Kekurangan yang paling mendasar dari kamera jenis ini adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli dan mencuci roll film. Jika kamu ingin menggunakan kamera analog, kamu juga harus sudah menghafal seluruh pengaturan kamera sebelum mengambil gambar. Kelebihannya adalah kmera jenis ini memiliki harga yang relatif murah dan gmbar yang dihasilkan pun jernih.

Ini dia kamera analog dengan harga di bawah 500 ribu rekomendasi Yesternight.id.

 

  1. Kodak m35
Sumber: ebay.com

Harga dari kamera ini cukup terjangkau yaitu berkisar di 370 ribu rupiah. Warna dan desain dari kamera ini lucu dan sangat cocok untuk pemula. Penggunaannya juga mudah dan tidak membingungkan.

 

  1. Halina Pix 110m
Sumber: ebay.com

 Kamera ini cocok untuk pemula yang mencari kamera 110mm. Harganya sangat terjangkau yaitu 150 ribu rupiah sehingga sangat cocok untuk kamu yang baru mau coba-coba pakai kamera analog.

 

  1. Akica KR 727s
Sumber: bukalapak.com

Gambar yang dihasilkan mempunyai kesan vintage. Keunggulan dari kamera ini adalah adanya fitur auto flash dan kemudahan dalam pemasangan roll film. Akan tetapi, harga dari kamera ini tidak menentu dimulai dari 200-an ribu rupiah.

 

  1. Novacam Frizz
Sumber: bukalapak.com

Kamera analog yang satu ini sangat cocok bagi pemula karena harganya yang dimulai dari 100 ribu rupiah. Kamera ini merupakan tipe kamera pocket yang mudah dibawa kemana-mana sehingga tidak memakan tempat.

 

  1. Kamera Ciki
Sumber: shopee.co.id

Sama seperti Novacam, Kamera Ciki merupakan jenis kamera pocket yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Harganya cukup terjangkau yaitu 150 ribu rupiah dan sudah termasuk waterproof case. Sayangnya, kamera ini tidak memiliki flash.

 

  1. Aikon Mju ST
Sumber: shopee.co.id

Bentuk dari kamera ini mirip dengan Mju Olympus 2. Dengan pengaturan yang mudah dan harga 200 ribu rupiah, kamera ini cukup direkomendasikan. Kekurangannya, bentuk kamera ini cembung sehingga cukup memakan tempat.

Nah itu dia 6 kamera analog dengan harga di bawah 500 ribu rupiah rekomendasi Yesternight.id. Sayangnya, ketersediaan kamera analog di pasar saat ini cukup jarang sehingga kamu harus berebutan dengan calon pembeli yang lain. kamu bisa pergi ke toko barang antic atau menjelajahi e-commerce untuk mendapatkan kamera analog yang diinginkan.

Terlepas dari kamera yang kamu pilih, roll film dan teknik pengambilan gambar juga menjadi faktor yang memengaruhi hasil akhir gambar. Jadi, teman-temen Yesternight.id bakal beli kamera analog yang mana nih?

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.i menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar