Virtual Photoshoot Keren Ala Selebgram

Kemunculan pandemi COVID-19 pada tahun 2020 lalu tidak menghalangi selebgram dan fotografer untuk terus berkreasi demi menghasilkan foto yang bagus. Ditambah dengan canggihnya teknologi yang sudah memadai dan banyaknya platform untuk melakukan panggilan video memberi ide para fotografer dan selebgram untuk melakukan virtual photoshoot. Apa sih virtual photoshoot itu? Virtual photoshoot merupakan pemotretan yang dilakukan jarak jauh dengan mengandalkan teknologi. Teman-teman Yesternight.di bisa banget melakukan virtual photoshoot dengan teman-teman karena tidak banyak perangkat yang dibutuhkan, lho! Selama kamu memiliki waktu, computer atau HP, dan juga kamera kamu dapat melakukan virtual photoshoot.

Meskipun dilakukan dengan jarak jauh dan secara virtual, persiapan yang dibutuhkan untuk melakukan virtual photoshoot tidak jauh beda dengan pemotretan secara langsung. Pertama, fotografer dan model tentu saja harus menentukan konsep dan tema dari pemotretan tersebut. Konsep ini nantinya akan menentukan make up, pakaian, dan properti seperti apa yang dibutuhkan. Tapi tenang saja, kamu bisa mengeksplor dan memanfaatkan benda di sekitar untuk menjadi properti seperti cermin, bunga, atau bahkan kursi. Lokasi juga harus ditetapkan terlebih dulu sebelum menentukan waktu berlangsungnya pemotretan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa cahaya di tempat model dapat memadai. Kedua, saat proses pemotretan berlangsung, fotografer dapat mengarahkan gaya dan meminta model untuk memindahkan posisi perangkat yang ia gunakan demi mendapatkan hasil yang baik. Yang terpenting adalah pastikan koneksi internet stabil sehingga komunikasi dapat berjalan dengan baik dan gambar yang ditangkap juga cukup jelas.

Kekurangan dari virtual photoshoot ini adalah pencahayaan yang bisa jadi tricky karena bisa saja model tidak mengerti cara untuk memaksimalkan cahaya di tempatnya. Selain itu, apabila fotografer tidak mahir, hasil tangkapan gambar dari layar akan begaris-garis dan mengurangi kualitas dari foto tersebut. Akan tetapi, hal tersebut tidak menghalangi fotografer untuk berusaha menghasilkan foto yang baik. Ini dia hasil tangkapan virtual photoshoot yang sudah dilakukan oleh Ana Octarina dan beberapa public figure di Indonesia

 

1. Putri Marino

 

2. Dian Sastro

 

3. Sasyachi

Keren banget kan hasilnya? Ini membuktikan bahwa diam di rumah aja tidak membatasi kamu dalam berkreativitas dan bekerja. Kecanggihan teknologi yang terus berkembang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan yang kamu miliki.

Terlepas dari kekurangan dan tantangan yang dihadapi, virtual photoshoot sangat disarankan untuk dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas model maupun fotografer selama masa pandemi.

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar