Mengapa Fotografi Disukai Banyak Orang?

Fotografi merupakan kata familiar yang sering sekali didengar terutama di masa modern seperti ini. Namun, apa itu fotografi? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, fotografi merupakan seni dan penghasilan gambar dan cahaya pada film atau permukaan yang dipekakan. Singkatnya, fotografi adalah proses menghasilkan gambar dengan menggunakan media cahaya. Fotografi atau foto dapat dihasilkan dengan menggunakan kamera, baik itu kamera digital, analog, maupun aplikasi kamera yang dapat ditemukan di smartphone. Lalu mengapa fotografi menjadi hal yang menyenangkan bagi manusia modern saat ini?

Sumber: pexels.comPada umumnya, tujuan seseorang mengambil foto adalah untuk mengkomunikasikan dan mengabadikan suatu momen. Sebuah foto dapat menyimpan memori akan suatu kejadian atau kegiatan yang mungkin tidak akan terulang kembali. Kejadian tersebut dapat berupa momen yang dilewati bersama orang-orang tersayang, kegiatan atau pekerjaan yang jarang terjadi, maupun pemandangan yang dilihat saat berlibur. Dengan adanya foto, kenangan akan hal-hal tersebut dapat tersimpan abadi dan dilihat kembali saat dirasa rindu. Saat melihat foto tersebut, perasaan terhubung dengan objek yang ada di dalam foto akan muncul baik itu dengan orang, tempat, maupun barang. Hal ini membuat orang terinspirasi untuk terus melakukan hal yang berarti dalam hidup mereka. Dengan begitu, orang merasa fotografi adalah sesuatu yang dapat membuat hati mereka senang.art

Selain itu, warna-warna dan bentuk-bentuk yang tertangkap melalui kamera dapat meningkatkan keinginan untuk menjelajahi dan mempelajari fotografi lebih jauh lagi. Dari situ lah, hobi akan fotografi bisa muncul. Yang membuat fotografi semakin diminati dan dapat membuat bahagia adalah tidak adanya batasan baik dari segi umur ataupun gender. Fotografi dapat dilakukan oleh semua orang. Mereka bebas berkreasi dan menangkap gambar sesuai dengan keinginan dan preferensinya. Terlepas dari teknik-teknik yang dapat dipelajari dan diikuti untuk membuat hasil foto semakin bagus, beberapa orang menganggap bahwa fotografi memiliki fungsi yang sama seperti karya seni lainnya yaitu untuk mengekspresikan diri. Perasaan sedih, senang, dan marah juga hal-hal yang orang sukai dapat ditunjukkan melalui fotografi.

Standing Woman Facing a Speeding Train

Apabila ditekuni dengan serius, fotografi dapat menjadi sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Hasil dari foto yang didapatkan dapat dijual di internet dengan jangakauan harga yang bermacam-macam, bergantung pada kualitas foto yang dihasilkan. Oleh sebab itu, jika memang memiliki ketertarikan terhadap fotografi, sangat disarankan untuk mempelajari lebih jauh untuk meningkatkan kemampuan. Karena tingginya rasa suka dan minat orang terhadap fotografi juga, saat ini banyak penawaran jasa fotografi yang dapat digunakan. Tidak hanya untuk mengabadikan momen tertentu seperti pernikahan atau hari ulang tahun, ada juga yang menawarkan jasa fotografi untuk foto diri atau foto grup. Beberapa bahkan memberi kebebasan kepada konsumennya untuk memilih tema dan konsep dari foto yang akan diambil.

Fotografi merupakan sebuah cara untuk menyampaikan cerita, kejadian, dan mengekspresikan diri. Dengan adanya fotografi, semua orang dapat mengabadikan suatu momen yang berarti dalam hidup mereka. Fotografi juga dapat menjadi pekerjaan apabila ditekuni lebih lanjut. Itulah mengapa, terlepas dari kelas dan usianya, nyaris semua orang menyukai fotografi.

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.i menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar