Jasa Foto Produk: Meningkatkan Citra dan Daya Jual

Secara umum, produk merupakan segala sesuatu yang dihasilkan dari proses yang hasilnya dapat berupa barang ataupun jasa. Nantinya, produk dapat ditawarkan ke sebuah pasar dan diperjualbelikan. Dalam memasarkan produk yang kamu punya terutama barang, baik secara online maupun offline, tentu saja dibutuhkan foto agar konsumen dapat mengetahuinya.

Foto produk merupakan bagian dari pemasaran dan promosi yang akan memberikan gambaran dan citra dari sesuatu yang dipasarkan. Untuk meningkatkan penjualan barang, konsep yang menarik dan angle yang tepat sangat dibutuhkan. Bagaimanapun, dalam proses pembuatan foto, konsep dan angle harus sesuai dengan image yang ingin ditampilkan dari produk itu sendiri. Pencahayaan, detail, dan ketajaman warna juga memengaruhi apakah produk terlihat menonjol atau tidak.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Weebly, 75% pembeli di internet menganggap foto produk merupakan salah satu faktor yang memengaruhi keputusan pembelian. Selain alasan tersebut, mengapa foto produk itu penting?

  • Foto yang baik akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli karena menunjukkan kualitas dari produk yang ditawarkan.
  • Foto yang terlihat elegan akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Orang pada umumnya akan lebih yakin jika sudah melihat visualisasi dari produk yang ditawarkan dibandingkan hanya mendengar atau membaca kata-kata saja.
  • Konsep yang ditampilkan dari produk akan menjadi identitas bagi penjual. Hal ini juga akan menentukan target pembeli dan image dari penjual.
  • Foto yang menarik akan meningkatkan engagement di media sosial dan meningkatkan daya jual produk.

Konsep atau jenis foto produk yang dipilih tidak boleh monoton dan harus sesuai agar produk menjadi semakin menarik. Jika kamu kebingungan dalam menentukan konsep atau jenis foto yang cocok untuk produk yang akan kamu jual, Yesternight.id akan memberikan beberapa inspirasi.

  1. Ghost mannequin
Image result for ghost mannequin
Sumber: maksmill.com

Biasanya digunakan untuk produk berupa pakaian. Caranya adalah dengan menghapus bagian tubuh atau patung sehingga hanya menghasilkan produk pakaian itu sendiri.

  1. Latar belakang polos
Image result for product photo with solid background
Sumber: photo.stackexchange.com

Foto produk dengan latar belakang polos juga umum ditemui. Dengan latar belakang yang polos, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan properti lain yang dibutuhkan. Produk yang ditawarkan bisa beragam. Dengan latar belakang yang polos, produk akan terlihat menonjol dan lebih menarik.

  1. Lifestyle photography
Image result for llifestyle photography
Sumber: thephotoargus.com

Umumya digunakan untuk produk berupa makanan atau barang yang berhubungan dengan gaya hidup seperti peralatan olahraga. Lifestlyle photography akan membantu calon pembeli agar mendapatkan gambaran mengenai ukuran asli dari produk yang ditawarkan.

Dalam membuat foto produk, tentu kamu bisa menggunakan jasa profesional. Dengan begitu, konsep dan hasil foto yang didapatkan akan sangat baik dan sesuai dengan harapan. Penggunaan jasa foto produk profesional juga dapat memastikan peningkatan penjualan dari produk yang kamu miliki. Saat ini, jasa foto produk sudah sangat umum digunakan oleh pebisnis baik besar maupun kecil. Yesternight.id sendiri menawarkan jasa foto produk untuk daerah Palangka Raya, Kalimantan tengah, Indonesia. Dengan menggunakan jasa dari Yesternight.id, kamu akan mendapatkan hasil sesuai dengan yang kamu inginkan.

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar