Foto Produk: Strategi Marketing yang Atraktif

Dalam menawarkan dan mempromosikan produk jualan, tentunya belum lengkap tanpa menyertakan fotonya, kan ya. Selain untuk memberikan gambaran dari produk yang dijual kepada audiens, foto produk juga bisa memperjelas fungsi dan kualitas produk hingga menambah daya tarik.

Yang penting untuk selalu Anda ingat adalah audiens pasti akan engage dengan penyajian visual lebih dahulu daripada teks tertulis. So, sudah dapat gambaran kan, seberapa pentingnya foto produk?

 

Strategi marketing

Foto produk yang baik dan jelas bisa meningkatkan kepercayaan pembeli, lho. Dengan begitu, Anda pun akan memberikan kesan bisa dipercaya dalam jual-beli. Tentunya hanya dengan menggunakan real picture, ya.

Selain itu, foto-foto produk dapat dengan mudah Anda pajang di mana-mana, terutama di media sosial. Promosi dan pemasaran pun akan semakin mudah dan meluas dengan foto yang real dan profesional. Engagement meningkat, penjualan niscaya laris manis 😀

 

Basically, ada 2 jenis foto produk yang bisa kamu coba:

  1. Foto product-only

Seperti namanya, foto jenis ini hanya menampilkan produk Anda dengan tujuan menunjukan keseluruhan wujud serta fungsi atau komposisi produk dengan pencahayaan dan angle yang tepat. Biasanya, foto product-only hanya memiliki background polos agar produknya semakin menonjol dan menjadi pusat perhatian.

Mengapa Foto Produk di Era Digital Marketing Sangat Penting? Simak  Penjelasan Pakar Pemasaran - Banjarmasin Post

Jika memilih jenis ini, Anda akan perlu beberapa shots dengan angle yang berbeda-beda.

2. Foto in-context

Disebut juga dengan shots lifestyle, konsep foto ini adalah menunjukan bagaimana produk Anda digunakan atau dikenakan.

10 Trik Foto Produk Bermodalkan HP untuk Jualan Online. Hasilnya Mirip  Fotografer Profesional!

Selebihnya, penentuan angle dan lighting sama aturannya dengan foto product-only.

 

Anda juga bisa menjadi lebih kreatif dengan menggabungkan dua jenis foto produk tersebut. Tentunya, dengan tetap memastikan foto yang dihasilkan menarik dan informatif.

Nah, agar Anda tidak menjadi terlalu repot dengan urusan fotografi produk ini, jasa foto produk kami bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Apapun produk yang ingin Anda jual, mari konsultasikan dan wujudkan bersama kami, Yesternight.id. Mulai dari outfit hingga foodies & beverages – you name it!

Yesternight.id sudah bekerja sama dengan ratusan industri, EO, brand, dan perusahaan. Kami juga menerapkan sistem terbaik dalam pelayanan dan produksi kami demi mempertahankan efisiensi dan meningkatkan kualitas. Selain itu, harga jasa kami yang ekonomis pastinya akan meringankan beban Anda.

   

Yesternight.id juga menyediakan berbagai jasa lainnya yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.i menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar