Film Animasi Terbaik di Tahun 2020 : Based on IMDB

Film animasi merupakan salah satu hiburan yang cocok untuk berbagai kalangan usia. Tak hanya anak-anak, namun orang dewasa pun gemar nonton film animasi. Selain menghadirkan beberapa karakter yang unik, film animasi juga memiliki jalan cerita yang tak membosankan. Bahkan beberapa film animasi menyuguhkan pesan edukasi, moral, dan inspiratif bagi siapapun yang menontonnya.

Tahun 2020 yang lalu, ada banyak sekali film animasi yang tayang. Ada yang tayang di bioskop hingga layanan streaming video, seperti Disney+ Hotstar.

Penasaran film animasi apa saja yang masuk dalam kategori terbaik di tahun 2020? Simak terus artikel ini ya.

  • Soul (8,1/10)

Film ini secara resmi tayang pada 25 Desember 2020 di Disney+ Hotstar. Soul mengisahkan tentang perjuangan seorang guru musik bernama Joe Gardner (Jamie Fox) yang bercita-cita ingin menjadi musisi jazz. Sering dilanda kegagalan, Joe akhirnya mendapatkan sebuah kesempatan untuk tampil di klub musik jazz.

Saat pulang dalam keadaan bahagia bahwa cita-citanya yang akan segera terwujud, Joe malah mengalami momen mengerikan di tengah jalan pulang. Ia mengalami kecelakaan terjatuh ke dalam lubang selokan yang membuatnya koma.

Tak selang beberapa lama, Joe pun terbangun dalam keadaan berbeda wujud, yakni dalam bentuk jiwa (soul). Ia pun panik sambil mencari cara bagaimana agar bisa kembali ke tubuh aslinya.

Soul bisa dibilang menjadi salah satu kandidat film animasi terbaik pada tahun ini. Hal ini karena Soul disutradarai oleh Pete Docter yang sebelumnya menggarap Monster Inc. (2001), Up (2009)dan Inside Out (2015).

  • The Croods 2 : A New Age (7,0/10)

The Croods: A New Age menceritakan tentang kisah perjalanan keluarga Crood mencari tempat tinggal barunya. Hampir berbagai wilayah yang sudah dikunjungi, hingga membawa keluarga Crood sampai ke sebuah wilayah yang dianggap surga.

Namun sayangnya, wilayah tersebut tenyata sudah ditempati lebih dulu oleh keluarga The Betternans yang tinggal di rumah pohon. Ketegangan pun tentu saja terjadi di antara kedua keluarga tersebut dikarenakan sebuah perbedaan gaya hidup.

Film ini dibintangi oleh artis papan atas Hollywood seperti Emma Stone dan Nicolas Cage.

Butuh film yang membuatmu berpikir ‘keras’? Baca Asah Otak Kamu Dengan Film Ini!

  • The Spongebob Movie : Sponge on the Run (6,0/10)

Dalam film The SpongeBob Movie: Sponge on the Run, penonton akan diajak berkenalan lebih dulu mengenai kisah asal usul persahabatan SpongeBob dan siput peliharaannya, Gary, saat masih kecil.

Beberapa tahun kemudian, keduanya tumbuh semakin besar. Namun, ada hal tak terduga pun terjadi. SpongeBob kehilangan Gary secara tiba-tiba tanpa meninggalkan jejak.

Merasa terjadi penculikan, ia pun meminta tolong kepada teman-temannya yaitu Mr. Crab, Sandy, Squidward, dan Patrick untuk bantu mencarikan Gary. Apakah mereka berhasil menemukan Gary kembali?

Film animasi yang satu ini sempat membuat kehebohan di sosial media karena menampilkan sosok Keanu Reeves di trailer perdananya.

  • Onward (7,4/10)

Saat umur 16 tahun, Ian Lightfoot (Tom Holland) diberi sebuah tongkat sihir warisan ayahnya yang disimpan oleh ibunya, Laurel Lightfoot (Julia Louis-Dreyfus). Ada pula catatan kertas berupa petunjukan cara pakai dan kegunaan dari tongkat tersebut.

Tak disangka, tongkat tersebut ternyata dapat menghidupkan kembali ayahnya. Sayang, kemunculannya wujud ayahnya hanya sebatas kaki sampai pinggangnya saja.

Setelah itu, Ian Lightfoot bersama saudara kandungnya, Barley Lightfoot (Chris Pratt) melakukan perjalanan ke sebuah tempat yang dipercaya dapat membuat ayahnya kembali terlihat utuh.

Film ini juga digarap oleh Kori Rae yang sebelumnya pernah terlibat dengan Monster University (2013).

Kamu memiliki minat untuk membuat film? Coba simak artikel ini : Biaya Minim Ingin Buat Film? Bisa!

  • Trolls World Tour (6,1/10)

Dalam film Trolls World Tour, Poppy (Anna Kendrick) dan Branch (Justin Timberlake) mengajak kamu berpetualangan lebih seru lagi dari sebelumnya. Pasalnya, keduanya bakal melakukan tur dunia dan bertemu enam suku Troll yang tersebar di berbagai negeri.

Enam suku tersebut dikenal menganut musik CountryFunkClassicTechnoPop, dan Rock. Petualangan ini bertujuan untuk menyatukan jenis musik dari keenam negeri suku Trolls.

Penasaran dengan kelanjutan dari petualangan Poppy dan Branch? Saksikan film Trolls World Tour ya!

Yesternight.id merupakan penyedia berbagai jasa yang akan membantu meringankan beban kamu dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar