Cara Menyimpan Foto dari Snapchat ke Galeri

Cara Menyimpan Foto dari Snapchat ke Galeri

Snapchat merupakan media sosial yang populer dikalangan anak muda, terutama di negara-negara barat seperti Eropa, Amerika dan Inggris.

Di Indonesia sendiri, pengguna Snapchat tidak sebanyak pengguna TikTok dan Instagram.

Aplikasi media sosial dengan emblem hantu ini sering digunakan tidak hanya untuk berkirim pesan, tapi juga dimanfaatkan filter kameranya.

Ada banyak sekali filter menarik di kamera Snapchat. Bahkan filter-filter yang ada di Snapchat sering sekali trending di aplikasi lain.

Contohnya adalah filter karakter Disney Pixar yang trending di Instagram dan TikTok.

Filter kamera aplikasi Snapchat memang menjadi kelebihan tersendiri bagi aplikasi ini karena begitu disukai oleh banyak anak muda.

Terlebih lagi akan ada filter baru yang ditambahkan setiap minggunya. Karenanya banyak orang menggunakan Snapchat hanya untuk foto-foto dan membuat video dengan kamera Snapchat.

Namun banyak yang keliru dengan cara kerja aplikasi kamera di Snapchat. Ini bukanlah seperti aplikasi kamera bawaan HP Android atau iPhone.

Jadi setiap kali kamu memotret foto menggunakan Snapchat, foto tersebut tidak akan tersimpan secara otomatis di galeri. Kita harus menyimpannya secara handbook.

Untuk kamu yang ingin mencari tahu bagaimana cara menyimpan foto di Snapchat, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Menyimpan Foto dari Snapchat ke Galeri

Saat baru saja memotret sesuatu menggunakan Snapchat, kita sebenarnya dapat langsung menyimpannya di galeri sebelum membagikannya pada teman atau di story.

Caranya yaitu dengan mengetuk tombol Simpan yang ada di sudut kiri bawah. Setelah disimpan, foto kemudian dapat dibagikan ke story Snapchat.

Namun jika kamu sudah terlanjur mengirimkan foto tersebut ke story dan lupa menyimpannya, kamu tetap dapat menyimpannya.

Caranya ketuk tab Obrolan, kemudian ketuk story kamu yang ada di sisi kiri atas layar.

Kamu akan melihat seluruh story kamu yang belum terhapus, pilih salah satu story yang ingin kamu simpan.

Kemudian story akan ditampilkan. Ketuk tombol titik tiga yang ada di sisi kanan atas layar.

Akan muncul tiga piliha, yaitu Hapus, Simpan dan Kirim Snap. Ketuk tombol Simpan.

Yesternight.id telah bekerja dengan banyak jenis industri, EO dan model dan perusahan. Kami menyediakan jasa terbaik untuk produk dan jasa kami, dengan konsistensi dan efisiensi menjadi kualitas utama kami. Dan untuk kabar lebih baiknya lagi, harga jasa kami itu dapat dinegosiasi dan sangat murah

Kamu dapat menghubungi kami melalui:

Fb: Yesternight Indonesia
Instagram: @Yesternight.id
#yesternightindonesia
WhatsApp: +62813 4961 1223

Yesternight.id juga menawarkan banyak jenis jasa multimedia yang akan menguntungkan bisnis dan private branding kamu. Studio kami menerima jasa manajemen sosial media, penyorotan dokumentasi, dan desain emblem atau grafis.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id