Wajah di Cermin Lebih Cakep Dibanding di Foto: Fakta atau Mitos?

Kenapa ya sangat kita bercermin dan di foto, hasilnya itu wajah kita terlihat berbeda? Mungkin kebanyakan orang juga akan merasakan hal yang sama. Kadang ngerasa lebih cakep ketika bercermin dan merasa terlihat jelek Ketika melihat hasil foto. Apakah ada alasan di balik itu semua? Penasaran mengapa hal itu bisa terjadi? Tenang Yesternight.id  akan mencoba menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi

Sudut Pandang Seseorang

Pantulan cermin akan menghasilkan pantulan diri kita sendiri sesuai dengan apa yang dilihat oleh mata kita sendiri. Sementara hasil foto akan menampilkan diri kita jika dilihat oleh orang lain. Hal ini disebabkan Ketika kita bercermin kita melihat diri kita sesuai dengan sudut pandang yang kita inginkan. Sementara Ketika melihat hasil foto, kita benar-benar melihat sesuai dengan yang semestinya.

Saat kita bercermin kita akan lebih menyukai diri kita sendiri. Saat kita bercermin maka kita akan selalu memperbaiki angle yang terlihat bagus sehingga kita akan cenderung bergerak Ketika bercermin. Berbeda dengan hal itu, Ketika berfoto kita tidak bisa melihat secara langsung bagaimana angle yang seharusnya kita lakukan agar terlihat bagus. Namun biasanya diarahkan fotografer. Selain itu Ketika kita bercermin kita akan merasa sudah kenal dan akrab dengan pantulan yang dihasilkan, sehingga kita akan lebih senang jika berada di depan cermin. Baca juga https://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/17/130000020/mengapa-tampilan-wajah-di-cermin-dan-hasil-foto-berbeda-

sumber: Omar Lopez

Hasil Foto Hanya Ilusi Optik

Hasil foto hanya ilusi optic karena kamera mengubah diri kita dari 3 dimensi menjadi 2 dimensi sehingga jika foto kamu ingin bagus maka kamu harus mengoptimalkan di lensa kamera, dipencahayaan, dan dalam pose yang pas. Ini berarti hasil foto tidak sepenuhnya menggambarkan kamu loh karena dipengaruhi oleh factor-faktor tadi. Sementara Ketika bercermin, kamu bebas melakukan pergerakan dan langsung dapat terlihat oleh lensa mata.

Lebih Nyaman dan terbiasa di Depan Cermin

Menurut Robert Zajonk seorang psikolog asal Amerika mengatakan bahwa “orang cenderung bereaksi lebih baik dengan sesuatu yang sering dilihatnya”. Pendapat tersebut mengakibatkan banyak orang akan lebih nyaman dan berprilaku lebih santai ketika di depan cermin, sehingga ketika kita senyum di depan cermin akan menghasilkan senyuman yang paling bagus.

Sementara Ketika di foto, tubuh kita akan cenderung kaku dan tidak bebas sehingga senyuman yang dihasilkan cenderung seperti dipaksakan. Kamu juga akan merasa terbiasa dengan wajahmu yang seperti itu ketika di cermin karena sejak kamu mengenal cermin, maka kamu juga mengenal diri kamu di dalam cermin. Baca juga https://today.line.me/id/v2/article/rZZ1WP

sumber: KAL visuals

Apa pun hasilnya, lebih cantik di foto atau di cermin, setiap dari kamu memiliki kelebihan masing-masing. Yang perlu kamu lakukan adalah menyayangi diri kamu sendiri. Karena yang lebih penting daripada cantik atau ganteng fisik adalah cantik atau ganteng dari hati. Setuju enggak?

Lihat juga (178) Depan Cermin Cakep, Tapi Kenapa di Foto Jelek? Ini Alasannya – YouTube

Yesternight.id merupakan penyedia berbagai jasa yang akan membantu meringankan beban kamu dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

 

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id