Instastory Eye catching? Ini Dia Caranya!

Instastory atau kerap disebut snapgram merupakan hal yang tak asing lagi di dengar. Bahkan kini, instastory lebih digandrungi dibandingkan dengan feed Instagram. Hal ini disebabkan oleh banyak factor seperti instastory akan otomatis hilang dalam waktu 24 jam, kita bisa melihat siapa saja yang melihat story kita, serta masih banyak lagi hal-hal yang menyebabkan instastory lebih disukai.

Namun tidak sedikit orang yang masih bingung untuk menggunakan instastory agar lebih enak dilihat dan terlihat aesthetic. Untuk membuat instatsory kamu lebih enak dilihat dan aesthetic, berikut adalah tips dan trik yang telah dirangkum oleh yesternight.id

Gunakan Kamera Bawaan HP, Jangan Pakai Kamera Instagram

Foto yang dihasilkan kamera Instagram dengan kamera bawaan HP akan terlihat perbedaannnya. Biasanya kamera Instagram akan menghasilkan foto yang buram dan pecah-pecah sehingga akan lebih bagus jika kamu update instastory menggunakan foto atau video yang diambil menggunakan kamera asli bawaan handphone.

Gunakan Ukuran Foto atau Video Sesuai dengan Kebijakan yang Ditetapkan Instagram

Ternyata ukuran foto atau video bisa mempengaruhi kualitas foto atau video itu sendiri Ketika upload di instastory loh. Oleh sebab itu kamu harus menyesuaikan ukuran yang ditetapkan Instagram agar hasil yang didapat memuaskan. Dilansir dari artikel yang ditulis Salihin, berikut adalah kriteria ukuran foto atau video Instagram. Baca juga 5 Tips Agar Kualitas Story Instagram Bagus [Anti buram dan Patah-Patah] (septian.web.id)

  • Ukuran Persegi: 1080 x 1080 px atau lebih (maksimal 2048 x2048 px)
  • Ukuran Landscape: 1080 x 566 px
  • Ukuran Potrait: 1080 x 1350 px
  • Ukuran Video: 640 x 640 px atau lebih
  • Ukuran Video Landscape 1200 x 900
  • Ukuran Video Instagram Stories (snapgram): 750 x 1334 px

Upload Ketika Koneksi Internet Stabil

Semakin tidak stabil koneksi internet, semakin jelek pula kualitas yang foto atau video yang dihasilkan. Ketika kamu upload konten ke instastory dalam kedaan koneksi buruk, maka konten tersebut akan pecah gambarnya atau video yang diputar akan terputus-putus. Hal ini akan menyebabkan konten yang yang upload tidak sampai dengan sempurna kepada followers

 

Sumber: Onder Ortel

Menggunakan Filter

Menggunakan filter pada instastory akan menambah story kamu lebih hidup dan memberikan efek-efek yang tidak kamu miliki sebelumnya. Misalnya filter Pelangi sehingga Ketika kamu selfie menggunakan filter tersebut akan muncul Pelangi di wajah kamu. Filter-filter lainnya seperti tone warna yang warm sehingga menyebabkan story kamu lebih enak dilihat.

 

Lihat juga: 6 Tips Simple Fotografi Monokrom: Hitam Putih nan Klasik | Yesternight.ID

 

Mengedit atau Menambahkan Icon yang Disediakan Instagram

Dalam instastory, telah banyak disediakan icon pendukung untuk membuat instastory kamu enak dilihat, seperti GIF, poll, emoticon, filter, tulisan, dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Instagram tersebut secara maksimal. Contohnya adalah membuat efek peek a boo. Untuk membuat efek ini cukup gunakan background gambar dan penghapus. Berikut adalah Langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  1. Pilih gambar yang akan dijadikan background pada instastory kamu
  2. Pilih akun ikon penghapus
  3. Kreasikan pilihan kamu dengan bentuk bulat, garis-garis, dan bentuk-bentuk lainnya sesuai apa yang diinginkan

sumber: Alex Fu

Menggunakan Aplikasi Edit Foto

Tidak semua foto atau video memiliki kualitas yang bagus dan enak dillihat. Aplikasi edit foto atau video adalah salah satu solusi yang bisa kamu pilih. Berikut adalah aplikasi yang yesternight.id rekomendasikan

  1. Canva
  2. Adobe premiere clip
  3. Preview
  4. PicMonkey
  5. Inshot
  6. Storyart

Lihat juga: 5 Aplikasi PRAKTIS Edit Foto dan Video Pada Android | Yesternight.ID

 

Banyak banget hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat instastory kamu lebih bagus dan lebih enak dilihat. Segera coba untuk membuktikannya ya bro n sis!

 

Yesternight.id merupakan penyedia berbagai jasa yang akan membantu meringankan beban kamu dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

 

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar