6 Tips Biar Kamu Gak Mati Gaya ketika Foto

Sering mati gaya gak sih pas foto? Duh pose gimana lagi ya? senyum jangan ya? Ngadep mana ya? Posisi kaki yang benernya kaya gimana ya? Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang muncul tiap kali di foto.

Tenang, hal itu terjadi karena mungkin kamu gak terbiasa difoto layaknya model-model kan. Tapi tenang aja deh, kali ini Yesternight.id akan coba ngasih pose foto yang bisa bikin kamu lebih keren. Penasaran apa aja? Here we go!!!

Perhatikan Postur

Sebelum mulai pose, pastikan kamu perbaiki postur tubuh kamu ya. Kalau posisi kamu berdiri, postur tubuh kamu harus penuh keyakinan, yaitu jangan bungkuk dan juga bangun kepercyaan diri kamu. Yuk jangan malu-malu yuk demi hasil foto yang bagus kan.

Bukan Asal Tersenyum

Ternyata ada beberapa jenis tersenyum loh sobat. Apa aja tuh? Jadi senyum itu ada yang senyum terpaksa, ada senyum kebahagiaan, ada senyum dengan mata, ada senyum manis, ada juga senyum untuk menyembunyikan penderitaan.

Nah yang paling bagus adalah senyum dengan mata. Aduh tambah bingung lagi, apaan tuh? Senyum dengan mata itu maksudnya adalah ketika kamu bibir tersenyum, hati kamu juga ikut tersenyum. Gimana sih cara ngeliat hati tersenyum? Nah dari mata inilah akan terlihat senyum kamu yang dari hati itu. Jadi paling bagus kalo kamu senyum pake mata ya!

Gimana sih tips buat bikin senyuman yang keliatan dari hati itu? Mungkin banyak cara ya tapi salah satunya adalah pastikan sebelum kamu difoto, perut kamu harus terisi. Bayangin deh kalo perut kamu kosong, badan juga pasti jadi lemes kan? Nah gimana mau senyum, orang ngeliat ke kamera aja rasanya mau pingsan. Jadi pasikan kamu makan dulu ya!

sumber: Jose Pedro Ortiz

Jangan Nunduk

Kamu tau gak sih kalo kamu difoto terus posisi nunduk itu bakal membuat wajah kamu cenderung bulat dan dagu kalian bakal berlipat-lipat. Biasanya kan kamu kalo foto pengen keliat tirus dong? Nah buat caranya adalah pastikan posisi kepala gak nunduk juga gak terlalu menengadah ke atas. Standar-standar aja lah bro!

Lihat juga: Virtual Photoshoot Keren Ala Selebgram | Yesternight.ID

Salah Satu Kaki di Depan

Kamu pasti punya angle andalan kan kalo di foto? Mau angle kanan atau angle kiri itu sama-sama bagus kok tapi semuanya terganting kamu. Kamu cenderung lebih suka yang mana. Nah kalo udh tau posisi angle terbaik kamu sebelah mana, kamu bisa bermain di kaki. Simpen kaki sebelah di depan sesuai angle yang kamu pilih, sehingga hasil foto akan menunjukan posisi badan minggir sesuai dengan angle yang kamu pilih

Gaya Tangan

Gunakan gaya tangan yang menurut kamu keren. Mainkan gaya tangan kamu seperti memasukan tangan ke saku celana, gaya tangan menutupi cahaya yang datang, gaya tangan merangkul kalo misalnya lagi foto berdua, dan gaya-gaya lainnya sehingga foto kamu gak kaku-kaku banget kan hasilnya.

sumber: James Barr

Perhatikan Cahaya

Pastikan kamu menghadap cahaya dan kamera searah dengan cahaya sehingga hasil foto gak akan back light dan kamu yang jadi objek foto akan semakin tersinari. Ngomong-ngomong masalah tersinari, pastikan arah datangnya cahaya atau sinar dari jangan bawah wajah kamu ya karena itu akan memberikan kesan horor di wajah kamu.

baca juga: Pencahayaan Dalam Fotografi dan Bagaimana Memanfaatkannya | Yesternight.ID

Nah itu dia 6 tips yang bisa Yesternight.id berikan khusus untuk kamu. Pastikan kamu mencobanya

Yesternight.id merupakan penyedia berbagai jasa yang akan membantu meringankan beban kamu dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar