Konten: Penting atau Tidak?

Kata “konten” belakangan ini sering terdengar diucapkan oleh masyarakat sehingga muncul pertanyaan seperti “apakah konten itu penting?”. Namun sebelum menjawab pertanyaan tersebut, tentu kamu harus mengetahui apa itu konten. Konten merupakan informasi dan media yang disampaikan kepada audiensi melalui perantara elektronik. Dengan berkembangnya dan meningkatnya penggunaan media sosial dan situs web, konten menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Terutama bagi kamu yang inginkan memasarkan produk dan jasa, konten akan memengaruhi ketertarikan calon konsumen.

Bentuk dari konten dapat berupa ucapan, tulisan, maupun karya seni lainnya. Meskipun saat ini konten lebih erat dengan media sosial, konten sebenarnya dapat dijumpai di televisi, radio, buku, majalah, dan juga kegiatan langsung seperti teater. Jenis-jenis konten yang sering ditemukan di antaranya adalah infografis, studi kasus, video, dan foto.

Dalam digital marketing, konten tentu harus mendapatkan perhatian yang lebih. Tidak hanya membangun kepercayan target audeinsi dan konsumen, konten juga menjadi pemantik atau inti dari proses pemasaran. Konten yang baik dan berbobot tentu akan menarik perhatian konsumen dan produk serta jasa yang ditawarkan akan mengalami peningkatan penjualan. Yesternight.id merangkum pentingnya konten dalam digital marketing.

  • Mengedukasi audiensi

Pengetahuan atau informasi dasar tentang produk dan jasa yang ditawarkan akan mempermudah konsumen untuk mengetahui apa yang akan mereka dapatkan. Ini juga akan membantu mereka untuk mengetahui produk dan jasa apa yang paling tepat dan dibutuhkan. Jabarkan opsi-opsi yang dapat mereka pilih melalui konten yang akan dibagikan. Kamu juga bisa memasukkan tutorial, ulasan, dan hal-hal lain yang berhubungan dan dapat meyakinkan calon konsumen untuk menggunakan jasa kamu.

  • Tonggak utama SEO

SEO atau search engine optimization adalah teknik yang digunakan untuk mengoptimalkan situs web. Dengan memahami dan menerapkan strategi SEO, kamu dapat mengoptimalkan konten agar dapat tersebar lebih luas dan dilihat oleh banyak orang. SEO termasuk pada penempatan keyword, backlinks, dan website visitors. Dengan memasukkan hal-hal tersebut, konten akan memenuhi strategi dari SEO. Yang harus diingat saat membuat konten dengan strategi SEO adalah pastikan kontenmu mudah dipahami oleh manusia. Karena konten akan dilihat oleh manusia, bukan mesin.

  • Strategi media sosial

Manfaatkan sosial media dengan sebaik mungkin karena media sosial adalah platform yang paling mudah digunakan untuk mendekati target audiensi. Melalui media sosial, kamu bisa mendapatkan feedback secara cuma-cuma. Bagaimanapun, pemanfaatan media sosial ini kembali lagi pada kualitas dari konten yang dibuat.

Image result for content
Sumber: amidonmarketing.com

Kembali ke pertanyaan “apakah konten itu penting?” makanya jawabanya adalah ya. Konten memegang peran penting sekarang ini. Untuk membuat konten yang baik dengan hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan jasa pembuatan konten. Dengan memakai jasa mereka, kamu cukup memberi tahu company profile, target audiensi, penjelasan produk dan jasa yang ditawarkan, konsep yang ingin kamu dapatkan, dan hasil seperti apa yang kamu harapkan. Saat ini jasa pembuatan konten sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun kecil. Yesternight.id adalah salah satu agensi yang membuka jasa pembuatan konten untuk media elektronik yang kamu punya. Dengan menggunakan jasa dari Yesternight.id, kamu akan mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan yang kamu inginkan.

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar