Gunakan Strategi Ini untuk Promosi di TikTok

TikTok yang dulunya memiliki nama Musical.ly merupakan platform sharing video singkat yang akhir-akhir ini popular di antara anak muda maupun dewasa. Cara menggunakannya yang sederhana dan beragamnya video yang bisa muncul di For You Page membuat orang menjadi tergila-gila dan tanpa sadar terus menerus scroll saat membuka aplikasi tersebut. Video komedi, masak-memasak, bahkan review barang dapat ditemukan di TikTok dengan durasi 15-60 detik.

Banyaknya pengguna TikTok ini tidak boleh dilewatkan begitu saja terutama bagi kamu yang memiliki brand untuk dipasarkan. Sudah banyak brand lokal maupun internasional yang memiliki akun TikTok dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi lagi. Ini dia saran strategi dari Yesternight.id yang dapat diikuti untuk mempromosikan brand kamu di TikTok!

  1. Gunakan hashtag

Saat mengunggah video produk atau penjelasan tentang brand di TikTok, jangan lupa untuk mencantumkan hashtag di deskripsi. Kamu bisa menggunakan hashtag yang relevan dan #fyp untuk membantu agar konten tersebar lebih luas. Semakin luas video tersebar, angka viewers dan followers akan naik dan konten semakin popular. Gunakan juga hashtag yang spesifik agar konten bisnis menjadi sorotan.

  1. Deskripsi yang jelas

Dengan terbatasnya durasi video yang dapat diunggah, kamu bisa memberikan deskripsi yang lebih jelas di caption section ataupun menambahkan teks pada video. Kamu juga bisa menjelaskan mengenai konten kamu melalui voice over.

  1. Buat konten yang sedang tren

Dengan akun bisnis ataupun pribadi, kamu bisa membuat konten yang sedang tren sambil mempromosikan bisnis yang sedang kamu jalani. Saat kamu membuat konten yang sedang tren, besar kemungkinan video untuk muncul di For You Page banyak pengguna. Kamu juga bisa memilih konten yang berhubungan dengan bisnismu.

  1. Gunakan sound yang sedang ramai dipakai

Pemilihan sound juga memengaruhi seberapa banyak viewers yang akan kamu dapatkan. Tentu saja kamu harus memilih sound yang berhubungan dengan produk yang kamu miliki. Jangan lupa untuk menampilkan visual yang juga relevan.

  1. Buat challenge

Tidak hanya mengikuti tren dan challenge yang sedang tersebar luas di TikTok, kamu juga bisa membuat challenge sendiri. Minta audiens untuk duet atau stitch video kamu. Dengan begini, jumlah viewers dan followers akan terus naik dan promosi semakin mudah.

  1. Unggah banyak video

Jangan pernah berhenti untuk membuat konten dan mengunggahnya. Semakin banyak mengunggah, maka semakin besar kemungkinan video akan tersebar lebih luas. Setidaknya, masukkan satu konten video ke TikTok setiap harinya.

  1. Kolaburasi dengan ‘artis’ TikTok

Jika kamu ingin produk atau brand yang kamu miliki dikenal oleh lebih banyak orang dalam waktu yang lebih cepat, kamu bisa mengajak ‘artis’ TikTok untuk melakukan kolaburasi. Biasanya, mereka sudah mempunyai followers yang banyak dan dapat dipastikan jumlah viewers mereka juga akan banyak.

  1. Pasang iklan

TikTok juga menyediakan jasa pemasangan iklan untuk mempromosikan brand kamu. Jika kamu memiliki biaya lebih, kamu bisa membayar untuk meningkatkan penjualanmu.

Strategi-strategi di atas dapat kamu gunakan untuk mempromosikan brand kamu di TikTok. Selain banyaknya pengguna, proses pengeditan video di TikTok juga sangat mudah sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam proses pembuatannya. Jangan lupa untuk membuat konten dengan kualitas bagus dan semenarik mungkin agar semakin banyak orang penasaran dengan brand kamu. Jasa profesional juga bisa digunakan jika kamu ingin membuat konten yang lebih bagus lagi.

 

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id

0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar