Aplikasi HP yang Wajib Kamu Miliki Agar Bisnis Online Kamu Makin Ramai

Hai para pembaca setia website Yesternight.id.. Hari ini penulis mau bahas tentang aplikasi apa saja nih yang dapat kamu sebagai pemula dalam dunia Olshop gunakan agar jualan kamu lebih menarik di mata kustomer. Tanpa berlama-lama mari kita bedah aplikasi-aplikasi apa aja yang dapat membantu produk kamu terlihat lebih menarik di mata kustomer.. Cekidot

Canva

Canva adalah salah satu platform design yang paling populer. Canva populer dengan kemudahan dalampenggunaannya dan juga variasi design, serta gambar yang ada di dalamnya. Canva ini adalah platform yang serbaguna, bisa membuat poster untuk produk kamu, slide PPT yang menarik untuk dipajang di background olshop kamu, dan juga bisa membuat video lho..

 

sumber: Pexels

Canva umumnya lebih mudah dan lebih umum digunakan daripada menggunakan aplikasi lain dalam mengedit design. Kamu bahkan bisa merancang logo brand kamu di canva. Canva juga memiliki banyak fitur lho yang dapat memudahkan para pemilik olshop dalam membuat poster jualan. Salah satunya adalah fitur autosavenya yang akan mastiin bila tiba-tiba di rumah mu mati lampu, file poster kamu tidak akan terhapus. Keren kan?

Selain edit poster, kamu juga dapat meningkatkan keastetikan foto produk kamu dengan pengcahayaan yang tepat loh, simak lengkapnya disini.

Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan untuk membuat video promosi singkat untuk produk kamu. Aplikasi ini gratis di playstore dan jika ingin menghilangkan watermarknya, kamu hanya perlu langganan. Penggunaan aplikasi yang mudah membuat kamu merasa menjadi pro dalam mengedit video. Cocok lah bagi para noob dalam dunia pereditan.

sumber: Pexels

Kalau kamu udah nguasain kinemaster maka kamu bisa move on ke moviemaker, baca disini cara mudah menggunakan moviemaker.

Baca juga : Alasan Penting Mengapa anda perlu menggunakan video marketing

Selly Keyboard

sumber : Pexels

Apakah kamu capek terus mengetik balasan perkenalan yang sama terus-menerus kepada setiap kustomer yang bertanya. Dengan adanya Selly Keyboard, masalah kamu terselesaikan dengan fitur mengirimkan pesan otomatis terhadap pelanggan. Selain pesan otomatis, Selly Keyboard juga memiliki beberapa fitur lain, yaitu:

  • Kirim Tagihan

Buat tagihan dari Selly Keyboard dengan copy format orderan kustomer yang telah diisi oleh kustomer, kemudian pilih metode pembayaran dari berbagai macam bank di Indonesia.

  • Ongkos Kirim

Cek ongkos kirim dari berbagai macam ekspedisi yang ada di Indonesia. Salin dan kemudian masukkan ke tagihan yang akan kamu kirimkan ke kustomer.

  • Ingatkan Pelanggan

Selly Keyboard punya fitur untuk ngingetin kustomer yang belum membayar loh. Caranya dengan mengirimkan pengingat langsung dari keyboard aja. Hilang deh, rasa tidak enak menagih langsung kepada kustomer.

BukuKas

Sampai di aplikasi paling terakhir.. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk memonitor transaksi keuangan, laporang keuangan, dan juga bisa mengetahui keuntungan usaha kamu setiap saat. Sesuai dengan namanya, yaitu bukukas memiliki fungsi catat pengeluaran dan pemasukan dengan teliti. Dengan adanya aplikasi ini, kamu sebagai pemula dalam olshop dapat dengan mudah melacak keuntungan dan kerugian kamu.

Sumber : Pinterest

Diatas adalah empat aplikasi yang dapat membantu kamu dalam mempromosikan dan mencata keuangan dari toko online kamu. Apakah kamu sudah mendownload salah satu dari aplikasi ini? bila sudah coba tuliskan yang mana paling berkontribusi dalam memudahkan anda dalam membangun usaha anda.

Subscribe newsletter kami disini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar dunia multimedia secara gratis. Juga jangan lupa untuk menambah ilmu dengan membaca artikel lain yang website yesternight.id secara gratis.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id