Aplikasi Autotune Recording Terbaik untuk Android dan iOS

Sudah bukan zamannya lagi buat kurang pede dengan skill atau talent menyanyi kamu. Di samping latihan dengan gigih, kamu juga bisa meningkatkan skill nyanyi dengan bantuan teknologi dan hanya dengan smartphone kamu.

Yuk mari dikulik, 8 aplikasi autotune recording terbaik yang bisa kamu dapatkan di PlayStore berikut ini.

 

  1. Voloco

Aplikasi ini juga punya fitur buat harmonisasi suara, lho.

Selain itu, Voloco juga bisa membantu kamu menyesuaikan intonasi suara kamu dengan music yang kamu pilih.

 

  1. AutoRap by Smule

Kalau biasanya apps yang ada buat nyanyi, khusus yang satu ini bisa mengubah suara ngomong kamu jadi ngerap dong. Gimana, kece kan?

Ada 2 mode yang harus kamu pilih saat membuka aplikasi AutoRap: ‘talk mode’ dan ‘rap mode’.

Pilihan ‘talk mode’ bisa kamu pilih kalau kamu akan merekam suaramu ‘ngomongin’ lirik lagu rap-mu, kemudian si AutoRap akan otomatis nge-matching hasil rekamanmu dengan rhythm yang cocok.

Sedangkan kalau kamu udah lebih pede, kamu bisa coba langsung ‘rap mode’; di mana kamu tinggal pilih beat yang tersedia sesukamu, lalu rap along deh.

 

  1. Starmaker

Aplikasi ini sudah cukup popular ya, di kalangan pecinta karaoke. Di sini kamu bisa sekalian menemukan komunitas yang saling punya passion dalam bernyanyi.

Nah, salah satu fitur Starmaker adalah auto tune, dan juga efek perubah suara. Tinggal pilih karaoke lagu yang kamu inginkan, terus rekam deh.

Kamu juga akan punya pilihan untuk mem-publish hasil rekaman kamu, maupun menyimpannya di storage handphone kamu saja.

 

  1. Rapchat

Satu lagi nih aplikasi untuk menyanyi rap. Selain merekam, kamu juga bisa sekaligus membuat akun di aplikasi ini untuk terhubung ke rapper hingga produser lain yang juga mejeng di sini.

Tentu saja, Rapchat juga menyediakan autotune yang bisa kamu gunakan untuk rekamanmu. Try it soon, yo! Siapa tahu hasil rekamanmu jadi mirip suara mas Eminem 😮

 

  1. Tune Me

Kalau yang ini selain fitur auto tune-nya, keunikannya adalah spesialis genre hip-hop dan R&B. mereka menyediakan banyak free maupun purchased beats di sana. Selain itu, mode freestyle juga tersedia kok.

Auto pitch yang bisa kamu atur di Tune Me dijamin akan bikin hasil rekamanmu semakin oke. So simple, dan kamu juga bisa langsung share hasilnya ke SoundCloud atau platforms media sosial lainnya yang terhubung dengan aplikasi.

 

  1. MicDroid

Fitur auto pitch correction dari aplikasi ini lengkap banget. Mulai dari merubah kunci/chord, memperbaiki pitch, hingga mengoreksi keras-lembut suara.

MicDroid juga ads-free, lho. Size-nya juga ringan, Cuma 325 kB. Worth to try, kan?

 

  1. Voice Synth

Special untuk pengguna iPhone, nih. Lumayan, kamu perlu purchase sekitas $11.99 untuk bisa menggunakannya.

Selain auto tune, ada juga efek-efek dari voice changer yang unik, seperti Animals, Weird, Evil, dan lainnya.

Buat kamu yang cari aplikasi berbayar, boleh dicoba. Seperti yang sering kita dengar: ada harga ada kualitas, kan ya.

 

  1. VoiceFX

Image result for voice fx

Buat yang doyan lucu-lucuan, aplikasi ini cocok nih. Seperti desainnya yang cerah dan unyu, fitur voice changer-nya juga tidak kalah. Ada suara chipmunk, strong, double, mask, drunk, hingga suara laki-laki maupun perempuan.

Auto tune-nya juga tersedia kok, pastinya.

 

Itulah tadi aplikasi perekam suara dengan fitur autotune yang siap kapan saja meng-improve skill bernyanyi kamu, semoga bermanfaat. Apalagi kalau tidak punya waktu banyak untuk berlatih, kan ya. Selamat mencoba~♪

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.i menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Referensi:  www.trend-rays.com/2020/02/auto-tune-apps.html?m=1

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id