Abadikan Momen dengan Foto Udara!

Aerial photography atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai foto udara merupakan solusi yang dapat digunakan jika teman-teman Yesternight.ID ingin menunjukkan keindahan suatu tempat secara menyeluruh. Foto udara yang biasanya menampilkan berbagai macam objek di permukan bumi dapat diambil dengan cara menggunakan pesawat, helicopter, balon udara, parasut, UAV atau yang lebih mudah yaitu drone. Kemunculan drone ini tentu memudahkan fotografer profesional untuk mendapatkan hasil foto udara. Tapi temen-temen Yesternight.ID tahu nggak sih kalau foto udara itu ada jenis-jenisnya? Ini dia!

 

Applications and Techniques For Aerial Photography
Sumber: sky-photos.net

Foto vertikal. Sumbu kamera berada dalam posisi vertikal tapi tidak dapat meliput area yang terlalu luas.

 

Sumber: mapvisionindo.com

Foto miring rendah.  Sumbu kamera dibuat miring dengan sudut lebih dari 3 derajat sehingga pertemuan antara permukaan bumi dan langit akan terlihat.

 

Sydney Oblique Aerial Photography on Behance
Sumber: behance.net

Foto obligue. Diambil dari sudut kemiringan 45 derajat dan sering digunakan pada bidang arkeologi.

 

Citra Foto Udara Miring Tinggi - Map Vision Indonesia
Sumber: mapvisionindo.com

Foto miring tinggi.  Menggunakan sudut kemiringan 60 derajat dan cakupan area yang terpotret menjadi lebih luas.

Pada awalnya, foto udara digunakan dalam bidang arkeologi, studi tata kota dan studi geologi. Foto udara digunakan pada bidang-bidang tersebut untuk mencari benda atau monument yang hilang, memeriksa infrastruktur suatu daerah, dan meneliti curah hujan tahunan. Bagaimanapun, seiring berkembanganya jaman dan meningkatnya kreativias orang-orang, foto udara kini juga digunakan untuk meliput suatu kegiatan dan tempat, melaporkan kejadian, dan bahkan mengabadikan momen penting seperti acara pernikahan yang dilakukan di luar ruangan. Dengan memanfaatkan teknologi drone dan UAV, kegiatan dan momen berharga teman-teman Yesternight.ID dapat diabadikan dengan foto-foto yang cantik dan unik. Foto udara sangat cocok untuk mengabadikan kegiatan dan momen seperti itu karena akan menampilkan kesan yang lebih dramatis dan menyentuh hati karena diambil dari point of view yang tinggi dan dapat mencakup area yang luas.

Kalau teman-teman tertarik untuk mengambil gambar dengan teknik foto udara seperti ini, teman-teman bisa menggunakan jasa foto udara dari Yesternight.ID yang sudah memiliki pengalaman yang terbilang banyak. Hasil foto udara yang dihasilkan juga tentu memiliki kualitas tinggi dan tidak akan mengecewakan. Jika teman-teman merasa ragu, teman-teman bisa langsung mengakses website Yesternight.id atau melihat akun instagram @yesternight.id. Ini adalah salah satu foto udara yang dipotret oleh tim Yesternight.ID.

Yesternight.id menyediakan berbagai jasa yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.id menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id