Rekomendasi 5 Lensa Kamera Untuk Wedding, Pemula Wajib Tau!

Pernikahan adalah momen spesial yang ingin selalu dikenang seumur hidup. Untuk memastikan momen terbaik berada dalam genggaman, kita membutuhkan peralatan fotografi yang sesuai. Terutama, lensa khusus untuk wedding photography.

Jenis lensa untuk wedding photography dibedakan tergantung kebutuhannya. Ada yang untuk detail shots hingga wide angle. Sebagai referensi, Berikut 5 jenis lensa kamera :

1. Sigma 70-200mm f/2.8 DG OS HSM Sports

Dirilis pada akhir tahun 2018, lensa ini memiliki konstruksi yang kokoh, performa dan kualitas gambar kelas profesional dengan harga yang masih masuk akal. Lensa dengan berat 1,8 kg ini bisa dipakai di kamera Canon atau Nikon.

Sigma 70-200mm f/2.8 DG OS HSM Sports memiliki jangkauan aperture dari f/2.8 hingga f/22. Cocok digunakan untuk mengambil detail foto seperti close-up cincin pernikahan. Namun, ukurannya yang besar dan berat akan menjadi tantangan tersendiri.

2. Sigma 24-70mm f/2.8 DG OS HSM Art

Bisa dibilang, lensa dengan focal length 24-70mm adalah andalan para fotografer pernikahan. Lensa ini cukup lebar untuk memotret interior dan tamu di kuade, sekaligus cukup panjang untuk mengambil potret candid para tamu undangan.

Salah satu rekomendasi lensa 24-70mm adalah Sigma 24-70mm f/2.8 DG OS HSM Art. Zoom dan cincin fokus cukup presisi, sistem fokus otomatis juga bekerja cepat dan senyap.

Dilansir dari Digital Camera World, lensa ini memiliki kualitas gambar yang sangat cemerlang, ketajaman luar biasa, dan bokeh yang halus. Selain itu, sangat minim vignettingcolor fringing, dan distorsi.

3. Canon EF 16-35mm f/2.8L USM III

Untuk acara pernikahan, memiliki lensa wide angle sangatlah penting. Lensa ultra lebar berguna untuk foto yang melibatkan banyak orang sekaligus menonjolkan dekorasi yang ada di belakang.

Lensa 16-35mm berguna untuk mengambil foto yang luas di ruang terbatas, sehingga fotografer tak perlu mundur ke belakang agar semua orang muat dalam satu frame. Salah satu rekomendasinya adalah Canon EF 16-35mm f/2.8L USM III.

Dengan rentang aperture f/2.8 hingga f/22, lensa ini menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa dengan peningkatan ketajaman dari lensa edisi sebelumnya. Meski ada pelindung cuaca dan pelapis fluor, tidak ada image stabilization sehingga rentan goncangan.

4. Canon EF 35mm f/1.

Lensa kamera ini merupakan lensa fix dengan focal length 35mm yang cocok digunakan untuk foto wedding. Di mana, lensa ini dapat menghasilkan potret medium yang mampu menampilkan suasana di sekitar. Banyak fotografer profesional menggunakan Canon EF 35mm untuk kebutuhan foto wedding.

Rentang aperture f/1.4 sampai f/22 ini dilengkapi teknologi optik yang refraktif spektrum biru dengan fungsi menghasilkan kejernihan serta akurasi warna.  Ditambah lapisan sub wavelength yang berfungsi dalam menekan flare maupun ghosting untuk menghasilkan kontras tinggi dengan ketepatan warna ketika berada di suasana cahaya keras.

5. Tamron SP 90mm f/2.8 Di Macro 1:1 VC USD

Pilihan lensa kamera selanjutnya yang bisa digunakan untuk menangkap detail kecil pada momen pernikahan adalah Tamron SP 90mm. Detail kecil pada lensa ini bisa mengambil foto wedding seperti cincin, detail baju pengantin, hingga riasan dalam jarak yang dekat. Ditambah bidikan ultra close up pada lensa makro dengan spesifikasi focal length 90-100mm.

Selain itu, lensa ini juga memiliki konstruksi yang kokoh dengan segel cuaca serta lapisan fluor. Didukung dengan fitur image stabilization yang mampu mengurangi terjadinya guncangan. Lensa ini juga dilengkapi autofokus ultrasonik dengan tipe cincin yang mampu mengunci fokus secara cepat dan senyap.

Itu lah rekomendasi 5 lensa kamera buat Wedding.

So, kalau kamu punya bisnis atau event yang mau diabadikan, Yesternight.id siap untuk menjadi jasa dokumentasimu. Mulai dari event birthday, wedding, engagement, publikasi produk/jasa, dan acara-acara ataupun keperluan promosi lainnya, mari diskusikan dan wujudkan bersama kami 😉

Yesternight.id sudah bekerja sama dengan ratusan industri, EO, brand, dan perusahaan. Kami juga menerapkan sistem terbaik dalam pelayanan dan produksi kami demi mempertahankan efisiensi dan meningkatkan kualitas. Selain itu, harga jasa kami yang ekonomis pastinya akan meringankan beban Anda.

Yesternight.id juga menyediakan berbagai jasa lainnya yang pastinya akan membantu meringankan beban anda dalam bidang dokumentasi, manajemen sosial media dan desain. Berlokasi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Yesternight.i menekuni berbagai bidang diantaranya, Produksi Video, Dokumentasi Event & Wedding, Desain Grafis, Optimisasi & Manajemen Social Media, serta Video & Photography produk.

Subscribe newsletter kami di sini untuk mendapatkan tips & perkembangan seputar Dunia Multimedia & Marketing gratis. Baca juga artikel-artikel lain di Artikel Yesternight.id dan jangan lupa follow sosial media Yesternight.id untuk informasi lainnya dan berita-berita terbaru.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id