Kombinasi Markotop : Konten Marketing dan Video Animasi

Jika kita melihat sosial media akhir-akhir ini, tidak akan jauh-jauh dari kata-kata seperti konten. Mau itu konten marketing lah, konten online lah. Inti dari semua jenis konten ini adalah bahwa itu semua merupakan konten. Nah pembahasan artikel ini akan berfokus kepada konten marketing dan bagaimana dapat mempengaruhi peningkatan bisnis kamu.

Dengan mendirikan bisnis, kamu juga harus tahu bagaimana memasarkan produk kamu, salah satu caranya yaitu dengan membuat konten yang menarik perhatian pengguna sosial media. Kalau kamu gagal untuk membuat konten yang menarik, kamu kehilangan kesempatan kecil untuk membawa konsumen baru. Nah bagaimana cara untuk membuat konten yang populer dan menarik? Salah satu caranya yaitu dengan membuat video. Untuk melihat jenis-jenis video iklan yang sering digunakan klik disini untuk selengkapnya.

Sumber : Pexels

Dengan berkembangnya teknologi, maka kita juga harus maju dalam melakukan marketing. Di sosial media, sering bermunculan video-video pendek untuk mempromosikan produk. Video pendek ini bahkan hanya berdurasi kurang dari 1 menit. Beberapa penelitian psikologi sosial, menunjukkan perhatian individu lebih terfokus terhadap video yang singkat, bilakala video yang ditampilkan terlalu panjang. Sulit untuk para penonton untuk mengingat informasi yang ada didalam video itu. Maka dari itu, video marketing itu bagusnya singkat, padat, dan jelas, tetapi tidak boleh juga melupakan satu faktor lagi, yaitu menarik.

Baca: 5 Cara Mudah untuk Membuat Video Kamu Berkualitas Baik

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat video marketing kamu menarik adalah dengan menambahkan bentuk animasi-animasi didalamnya. Animasi sendiri merupakan gambar-gambar bergerak yang dapat membawakan nuansa baru dan segar dalam video. Dengan kamu menambahkan animasi dalam video kamu, kamu menambah daya tarik video kamu, agar video kamu itu dapat lewat di beranda pengguna media sosial. Semakin banyak pengguna yang melihat videomu, artinya semakin banyak yang melihat produk mu.

Bagaimana sih membuat animasi dalam video marketing? Tenang kamu ngga perlu untuk membayar harga aplikasi mahal untuk membuat animasi muncul di video kamu. Sekarang dengan banyaknya perkembangan teknologi, kita dimudahkan dalam mencari situs membuat video animasi yang bahkan animasinya dapat kita custom seenak kita. Bagaimana sih ciri-ciri iklan yang bagus untuk marketing, selengkapnya baca disini.

Sumber : Pexels

Salah satu website animasi yang paling sering digunakan akhir-akhir ini adalah Animaker dan Powtoon terutama dikalangan siswa untuk membuat video presentasi kelas. Tetapi siapa bilang fitur kedua websiten ini hanya sampai disana saja. Fitur kedua website ini adalah kamu dapat merancang sendiri model animasi kamu hingga efek-efeknya.

Animaker sendiri merupakan website pembuatan video animasi yang dapat diakses secara gratis, tetapi jika kamu ingin menghilangkan watermarknya maka kamu perlu untuk membayar biaya langganan yang cukup terjangkau. Begitu pula dengan Powtoon,.

Sumber : Youtube

 

Dengan penggunaannya yang mudah, kedua website ini sangat populer disebabkan fungsinya yang praktis. Maka sangat cocok untuk digunakan oleh pemula, dan juga kamu dapat membangun karakter kustom yang menggambarkan produk kamu. Dengan adanya image brand yang tetap dan konsisten akan membantu para konsumen untuk mengingat bisnis kamu.

Yesternight.id menawarkan informasi-informasi terkini mengenai seputar dunia multimedia, seperti fotografi, videografi, bahkan ada juga pembahasan tentang bagaimana pengaruh marketing terhadap tingkatan penjualan kamu. Jangan mau ketinggalan, subscribe newsletter Yesternight.id disini.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id