5 Alasan Kamu Harus Memilih Kamera Mirrorless Dibanding Kamera DSLR

2101453mirrorless2780x390

Apakah Kamu bingung untuk memutuskan antara DSLR dan kamera mirrorless? Apakah Kamu ingin tahu mana yang terbaik untuk kebutuhanmu? Kamu telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberi kamu alasan utama mengapa Kamu mungkin ingin menggunakan mirrorless pada tahun 2021 dibandingkan DSLR.

 

1. Desain dan ukuran

Mungkin, desain dan ukuran jadi salah satu faktor penentu kenapa kamu harus membeli kamera mirrorless daripada DSLR. Yap, untuk sebagian orang, ukuran DSLR yang cukup besar dirasa agak merepotkan saat dibawa untuk bepergian. Bobotnya yang agak berat dengan dimensi yang besar, tentu akan memakan ruang saat harus berbagi tempat dengan baju-baju bawaan kamu saat traveling.

Namun, hal tersebut tidak akan kamu dapatkan pada kamera mirrorless. Kamera ini punya desain yang lebih compact dan bobot yang ringan sehingga tidak menyulitkan kamu saat harus membawanya bepergian. Tak seperti DSLR, kamu bisa memasukkan kamera mirrorless ke dalam tas bawaan kamu.

Menariknya, beberapa produk kamera mirrorless dari berbagai merek sudah menggunakan layar yang bisa diputar. Hal ini tentu menjadi kelebihan dari kamera mirrorless karena kamu tidak akan mengalami kesulitan berarti saat ingin mengambil foto dengan angle yang sulit.

 

2. Kamu dapat melihat dalam black and white saat kamu memotret

Alasan lain untuk menggunakan mirrorless pada tahun 2021 adalah fotografi black and white. Jika Kamu pernah ingin memotret dalam mode Black and White, tetapi kamu merasa media itu terlalu sulit untuk dikuasai…

…dapatkan kamera mirrorless.

Karena jika Kamu menggunakan bodi mirrorless dengan jendela bidik, Kamu dapat memprogramnya untuk ditampilkan dalam mode Black and White

Dan, selama kamu memiliki jendela bidik di mata Kamu, Kamu akan melihat dalam mode Black and White

 

3. Live preview dan kualitas gambar

Banyak yang beranggapan bahwa kamera DSLR dipilih lantaran bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jernih jika dibandingkan dengan kamera mirrorless. Pertanyaannya, apa benar? Jawabannya, tidak selamanya begitu.

Meski ukurannya kecil, kamera mirrorless punya kualitas yang tak kalah dari DSLR. Sama seperti DSLR, kamera mirrorless juga dibekali dengan sensor tinggi, contohnya adalah Canon EOS M100 yang dilengkapi dengan sensor sebesar 24,2 megapiksel APS-C dengan prosesor DIGIC7. Dengan penggunaan sensor ini, Canon EOS M100 mampu menangkap gambar yang tajam dan jernih di berbagai kondisi, mulai dari terik hingga minim cahaya.

Live preview juga jadi salah satu fitur unggulan dari kamera mirrorless, meski beberapa produk DSLR sudah menggunakan fitur ini. Dengan live preview, saat membidik objek, kita tidak membidiknya melalui viewfinder, namun langsung melihat ke layar kamera.

Nah, dengan melihat objek melalui live preview, maka apa yang dilihat pada layar kamera merupakan hasil foto yang kamu ambil.

 

4.Kamera mirrorless menawarkan Shutter Silent Mode

Jika kamu seorang street fotografer atau event fotografer, maka kami rasa Kamu akan menyukai kesempatan untuk memotret tanpa mengeluarkan suara.

Ini mencegah Kamu dari mengganggu keheningan dalam acara pernikahan. Dan itu mencegah orang memperhatikan bahwa Kamu memotret mereka di jalanan.

Sekarang, DSLR sering menawarkan mode pemotretan senyap. Tapi  jika kamu pernah mencoba salah satu dari ini mereka tidak sebaik kamera mirrorless Dalam Hal

 

5. Kamera mirrorless hadir dengan segala macam fitur bonus keren

Ketika Kami mendapatkan kamera mirrorless pertama Kami, inilah salah satu hal yang paling Kami sukai:

Fitur tambahan yang menyertainya. Ini adalah alasan lain untuk menggunakan mirrorless pada tahun 2021.

Tentu, Kami senang dengan ukurannya yang lebih kecil dan pratinjau langsung, dan itulah alasan utama Kami membelinya.

Tapi fitur tambahan…

Kami berbicara tentang hal-hal seperti like focus peaking, yang memungkinkan Kamu untuk melihat terlebih dahulu, area mana dari bidikan Kamu yang akan menjadi fokus. Ini tidak sempurna, tetapi memberi Kamu perkiraan kedalaman bidang yang diperlukan, ditambah itu sangat keren.

Kami juga berbicara tentang manual focusing guide, yang memungkinkan Kamu memilih titik fokus otomatis, lalu memberi tahu Kamu ketika Kamu telah melakukannya dengan fokus manual.

Sekarang, tidak semua kamera mirrorless menawarkan fitur tersebut. Dan ada beberapa bonus, seperti opsi Pro Capture dari Olympus, yang hanya akan Kamu temukan di beberapa bodi mirrorless tertentu.

Jadi sebelum Kami membeli DSLR, periksa fitur tersembunyi di berbagai menu kamera mirrorless. Kami yakin ada beberapa yang luar biasa yang layak untuk dilihat.

 

Itulah lima alasan kenapa kamu harus beli kamera mirrorless daripada DSLR. Jadi, kamu lebih memilih kamera mirrorless atau DSLR?


 

yesternight.id telah bekerja dengan banyak jenis industri, EO dan brand dan perusahan.

Kami menyediakan jasa terbaik untuk produk dan jasa kami, dengan konsistensi dan efisiensi menjadi kualitas utama kami. Dan untuk kabar lebih baiknya lagi, harga jasa kami itu dapat dinegosiasi dan sangat murah

Kamu dapat menghubungi kami melalui:

Facebook: Yesternight Indonesia

Yesternight Indonesia – Beranda | Facebook

Instagram: Yesternight.id

#yesternightindonesia (@yesternight.id) • Instagram photos and videos

WhatsApp: https://wa.me/6281349611223?text=Halo%20Yesternight,%20saya%20mau%20tanya%20soal%20

Yesternight.id juga menawarkan banyak jenis jasa multimedia yang akan menguntungkan bisnis dan personal branding kamu. Studio kami menerima jasa manajemen sosial media, penyorotan dokumentasi, dan desing logo atau grafis.

Langganan Artikel

Yuk berlangganan Newsletter Yesternight.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputaran industri kreatif & multimedia, serta promo & informasi menarik ekslusif dari Yesternight.id